Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah Anda melihat berapa harga produk ramah lingkungan ini?!” Atas dasar ini, di masa krisis (dan seringkali di masa yang cukup tenang), banyak orang Rusia menunda mengejar gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dan sadar sampai waktu yang lebih baik. Namun, jika Anda perhatikan, beberapa kebiasaan ramah lingkungan masih dapat membantu menghemat uang.

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-tangan-tidak-berwajah-amerika-serikat-4386417/

Dialog” menemukan mana di antara mereka yang dapat diadopsi oleh semua orang, dan mana yang benar-benar akan menjadi ujian bagi dompet.

Merawat Alam Tentu Saja Bagus.Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

Makanan

Lingkungan kurang menderita jika Anda membeli produk dari produsen lokal – mereka meninggalkan jejak karbon minimal (mereka tidak diangkut dengan pesawat, lebih sedikit sumber daya yang dihabiskan untuk pengemasan dan penyimpanan). Produk semacam itu dapat dibeli di pasar – dalam beberapa kasus mereka akan lebih baik. Selain itu, di sana Anda dapat membawanya dalam wadah Anda sendiri – tanpa substrat dan kemasan lainnya. Jika Anda masih tidak menolak barang dari supermarket, cobalah untuk menyerahkan substrat, film, dan tas untuk didaur ulang .

Berbagi dan berpartisipasi: cara mulai mengumpulkan barang daur ulang di kantor

Tetapi kemasan makanan tidak selalu dapat didaur ulang – misalnya, hanya tutupnya yang diserahkan dari doy-pack (paket untuk saus tomat dan mayones). Alternatifnya adalah menggantinya dengan produk dalam kemasan yang lebih ramah lingkungan. Opsi ini dalam banyak kasus keluar lebih mahal: misalnya, biaya 350 gram saus tomat untuk promosi di toko rantai biasa adalah sekitar 60 rubel. Di Vkusville, 330 gram saus tomat dalam gelas (bahan yang dapat didaur ulang hampir tanpa henti) berharga 71 rubel. Ada, selain pengemasan, keunggulan lain dalam versi yang lebih mahal: tidak ada aditif seri E, pengawet, dan “kimia” lainnya dalam komposisi.

Toko tanpa kemasan – toko di mana Anda dapat membeli makanan dalam wadah Anda sendiri – omong-omong, jangan selalu kalah harga dengan pesaing jaringan: jika di toko biasa Anda dapat membeli 900 gram soba seharga 100 rubel, maka di toko tanpa kemasan, jumlah yang sama akan dikenakan biaya 70-80 rubel. 400 gram oatmeal di supermarket akan berharga 40-45 rubel, dan di toko tanpa limbah – 35-40 rubel.
Produk kebersihan

  Teknologi Hijau Yang Membantu Melestarikan Alam

Pertama-tama, kami kembali membandingkan harga di toko konvensional dan toko curah. Dalam kategori ini, tabungan tidak mungkin berhasil. Jika Anda dapat membeli pasta gigi Colgate dengan harga sekitar 80 rubel per 100 ml, maka 100 gram di toko tanpa limbah akan berharga 160 rubel. Dalam keadilan, kami mencatat bahwa harga seperti itu sebanding dengan pasta mahal dalam tabung yang sudah dikenal: 100 ml pasta Splat tanpa diskon akan menelan biaya setidaknya 150 rubel. Tetapi seringkali produk kebersihan yang ramah lingkungan (seperti sampo padat) digunakan lebih lambat dan, oleh karena itu, dapat membantu menghemat uang dalam jangka panjang. Koresponden kami juga menguji produk tersebut pada dirinya sendiri – ia menggambarkan kesannya secara rinci dalam materi di tautan.

Anda dapat membantu alam tidak hanya dengan kurangnya kemasan, tetapi juga dengan komposisi barang yang dipilih. Produk ramah lingkungan meninggalkan jejak karbon yang lebih kecil dan tidak diuji pada hewan. Namun, harga mereka sesuai – tidak mungkin untuk menghemat. Misalnya, 1,5 kilogram bubuk pencuci BioMio di toko rantai St. Petersburg berharga hampir 600 rubel, jumlah Tide yang sama berharga sekitar 300 rubel.

Penolakan kemasan plastik: eksperimen

Anda juga bisa menggantinya dengan spons yang lebih ramah lingkungan untuk badan dan cuci piring. Satu set delapan spons standar dari supermarket akan berharga sekitar 60 rubel. Di toko massal, Anda dapat menemukan alternatif yang lebih ramah lingkungan – misalnya, sikat bambu pada pegangan (600-700 rubel), waslap goni dengan berbagai ukuran (50-100 rubel) atau spons loofah (100-150 rubel). Semua ini, meskipun harganya lebih mahal, akan bertahan lebih lama – goni dan loofah dapat direbus untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan bakteri, dan karena itu – mereka akan membantu menghemat uang karena daya tahannya. Karena mereka cenderung tidak perlu dibuang sepenuhnya (dan produk berkelanjutan sering kali berakhir di kompos), akan ada lebih sedikit limbah.
Alternatif yang Dapat Digunakan Kembali

  Apa Itu Ramah Lingkungan

Secara formal, konsumsi yang bertanggung jawab tidak akan membantu menghemat uang dengan cara apa pun dalam hal pengemasan – misalnya, “buah-buahan” dan tas ini dapat digunakan kembali untuk berbelanja di toko. Buah jala harganya sekitar 100 rubel masing-masing, tergantung pada ukurannya, dan set tas yang dapat ditutup kembali dari Ikea akan berharga 149 rubel untuk 60 buah atau 199 rubel untuk 50 buah (perbedaannya adalah ukuran). Tetapi ada kabar baik – jika Anda tahu cara menjahit, maka Anda dapat membuatnya sendiri dari potongan-potongan kain yang tidak perlu dan tidak menghabiskan, pada kenyataannya, sepeser pun.

Anda juga dapat menolak tas T-shirt, misalnya, dengan menghabiskan sekitar 200 rubel untuk tas ramah lingkungan atau tas tali. Jika kita berasumsi bahwa kantong plastik biasa berharga 5 rubel, maka alternatif seperti itu akan terbayar dalam 40 perjalanan ke toko. Tetapi Anda dapat melakukan sebaliknya: tas tas atau ransel Anda akan menjadi pilihan lebih ramah lingkungan daripada beli plastik baru.

5 kesalahan pemula: bagaimana tidak berlebihan dalam memperjuangkan kebersihan planet ini

Di masa pandemi, lebih menguntungkan untuk membeli masker yang dapat digunakan kembali. Mereka akan menelan biaya sekitar 200 rubel masing-masing, sementara satu set 50 masker sekali pakai akan menelan biaya setidaknya 1.000 rubel. Jika Anda memakai masker sekali pakai dengan benar (ganti setiap dua jam dan segera buang), maka dengan perjalanan rutin keluar rumah, satu atau tiga masker yang dapat digunakan kembali akan dengan cepat membenarkan diri. Tetapi jangan lupa bahwa mereka juga perlu dipakai untuk waktu yang singkat: setelah beberapa jam, cuci dengan sabun atau bedak, keringkan dan kukus dengan setrika.

Secara umum, alternatif yang dapat digunakan kembali, meskipun lebih mahal, biasanya membayar sendiri, dan dalam beberapa kasus cukup cepat. Daftar produk semacam itu panjang: ini adalah pembalut kapas, bukan pembalut biasa, dan cangkir menstruasi, bukan pembalut dan tampon, dan mug termos yang menggantikan pembelian minuman biasa dalam wadah plastik.
Pakaian dan alas kaki

  13 Tips Menghemat Air

Memakainya sampai akhir, memperbaiki apa yang bisa diperbaiki, dan hanya membeli apa yang benar-benar Anda butuhkan adalah prinsip terpenting dari gaya hidup berkelanjutan. Pendekatan untuk membeli pakaian dan sepatu ini benar-benar dapat membantu menghemat uang – apakah Anda benar-benar membutuhkan 5 kaos baru dan celana jins lain?

Lama ke baru: di mana harus menyerahkan hal-hal yang tidak perlu dan mendapatkan bonus yang bagus untuk itu

Agar pakaian dapat dikenakan selama mungkin, ada baiknya melihat merek-merek berkualitas, dan lebih disukai yang lokal (kita kembali ke topik jejak karbon lagi). Pakaian seperti itu akan lebih mahal daripada yang dijual di pasar massal, tetapi di sini kita tidak hanya berbicara tentang merawat alam, tetapi juga tentang rasio harga-kualitas. Tidak perlu waktu lama untuk membeli sweter baru untuk mengganti sweter yang robek atau melar – mengapa tidak menghemat anggaran?
Mengangkut

Berjalan kaki atau bersepeda jauh lebih ramah lingkungan daripada mobil pribadi atau bahkan angkutan umum. Jika Anda bekerja dekat dengan rumah, Anda dapat mencoba setidaknya kadang-kadang untuk mengganti perjalanan dengan aktivitas fisik – ini akan menghemat uang dan baik untuk kesehatan Anda.

Jika Anda memiliki mobil pribadi, Anda tidak dapat mengendarainya secara tidak perlu – misalnya, alih-alih lima hari seminggu, gunakan satu atau dua, dan bukan untuk bepergian, tetapi, misalnya, untuk perjalanan ke luar kota atau perjalanan untuk hal-hal besar , yang tidak nyaman untuk dibawa di kereta bawah tanah atau dengan bus. Mari kita hitung: jika Anda menghabiskan 5 ribu rubel sebulan untuk bensin dan mengurangi jumlah perjalanan Anda sebanyak 3 kali, maka pengeluaran masing-masing akan berkurang menjadi 1,5-2 ribu. tambahkan ke jumlah ini 1350 rubel untuk 40 perjalanan dengan metro selama 30 hari, dan kita mendapatkan 3-3,5 ribu rubel, atau bahkan kurang. Tentu saja, jika Anda memiliki mobil, maka Anda akan menghemat biaya untuk asuransi, denda, perbaikan dan parkir jika perlu, namun, jika Anda benar-benar meninggalkan mobil, jika Anda siap untuk langkah seperti itu, mereka juga dikecualikan dari tahunan anggaran.

Related posts

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Latest posts

5 Contoh Poster Hemat Energi

Contoh poster hemat energi dan Perlindungan Lingkungan. Masyarakat modern selalu dihadapkan pada masalah penghematan...

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *