10 Cara Untuk Menyelamatkan Lingkungan

10 Cara Untuk Menyelamatkan Lingkungan.Brother terus bekerja untuk mengurangi dampak lingkungan kita.
Kami adalah produsen printer pertama yang menerima sertifikasi Blue Angel untuk perangkat multifungsi inkjet. Sertifikasi Blue Angel mengakui peralatan yang dirancang untuk bertahan lama, memiliki konsumsi energi yang rendah dan memiliki dampak minimal terhadap lingkungan.

10 Cara Untuk Menyelamatkan Lingkungan


Foto oleh Pratikxox dari Pexels

Sebagai bagian dari kebijakan lingkungan kami, kami juga membantu klien kami untuk berkontribusi pada pelestarian dunia di sekitar. Kami siap mendukung Anda dalam upaya ini dan menawarkan sepuluh tip ini untuk membantu Anda membuat perbedaan nyata.

10 cara untuk memperbaiki lingkungan:

1-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
1) Buang kartrid
Kartrid toner bekas paling mudah dibuang begitu saja ke tempat sampah, tetapi dalam kasus ini mereka akan dibuang ke tempat pembuangan sampah rumah tangga dan, sayangnya, akan berkontribusi pada pencemaran lingkungan. Kartrid dapat dibuang dengan aman menggunakan layanan khusus: kartrid lama akan didaur ulang dan tidak akan merusak alam.

2-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
2) Gunakan pencetakan dupleks
Dengan hanya mengubah pengaturan cetak dalam satu klik, Anda dapat memotong penggunaan kertas menjadi dua.

3-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
3) Cetak hanya halaman yang Anda butuhkan
Tip ini mungkin tampak jelas, tetapi kita semua pernah memiliki pengalaman mencetak dokumen setebal 30 halaman ketika yang kita butuhkan hanyalah beberapa halaman.

4-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
4) Jangan biarkan komputer dan perangkat lain dalam mode siaga
Menurut Energy Saving Trust, hingga 16% konsumsi energi rumah tangga berasal dari peralatan dan perangkat yang dibiarkan dalam mode siaga*.

5-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
5) Beli dari perusahaan hijau
Perusahaan akan mengadopsi praktik bisnis hijau jika mereka melihat dukungan pelanggan untuk pendekatan semacam itu.

  Bagaimana teknologi hijau mempengaruhi lingkungan?

6-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
6) Buang printer lama atau rusak
Printer lama tidak boleh dibuang ke tempat sampah! Di Internet, Anda dapat dengan mudah menemukan alamat pusat daur ulang terdekat.

7-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
7) Gunakan model peralatan kantor hemat energi baru
Saat membeli printer baru, perhatikan kelas energi dan peringkat lingkungannya.

8-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155-2
8) Pilih untuk mencetak dalam skala abu-abu
Jika Anda mencetak hitam putih, buka jendela Preferences dan pilih Grayscale. Ini akan membantu mengurangi konsumsi tinta atau toner.

9-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
9) Periksa pengaturan kualitas cetak
Saat mencetak dokumen draf, sesuaikan pengaturan kualitas cetak. Mengurangi resolusi membantu mengurangi konsumsi tinta dan mencetak lebih cepat.

10-top-environment_happy_planet_tips_blog_450x155
10) Gunakan bahan habis pakai asli
Menggunakan kartrid tinta dan kartrid toner asli membantu mengurangi konsumsi energi. Printer Brother dirancang untuk bekerja dengan persediaan asli. Ini mengurangi limbah pencetakan dan mengurangi dampak lingkungan.

Di masa pandemi, lebih menguntungkan untuk membeli masker yang dapat digunakan kembali. Mereka akan menelan biaya sekitar 200 rubel masing-masing, sementara satu set 50 masker sekali pakai akan menelan biaya setidaknya 1.000 rubel.

Jika Anda memakai masker sekali pakai dengan benar (ganti setiap dua jam dan segera buang), maka dengan perjalanan rutin keluar rumah, satu atau tiga masker yang dapat digunakan kembali akan dengan cepat membenarkan diri. Tetapi jangan lupa bahwa mereka juga perlu dipakai untuk waktu yang singkat: setelah beberapa jam, cuci dengan sabun atau bedak, keringkan dan kukus dengan setrika.

Secara umum, alternatif yang dapat digunakan kembali, meskipun lebih mahal, biasanya membayar sendiri, dan dalam beberapa kasus cukup cepat. Daftar produk semacam itu panjang: ini adalah pembalut kapas, bukan pembalut biasa, dan cangkir menstruasi, bukan pembalut dan tampon, dan mug termos yang menggantikan pembelian minuman biasa dalam wadah plastik.
Pakaian dan alas kaki

  Bagaimana Cara Minimisasi Sampah?

Memakainya sampai akhir, memperbaiki apa yang bisa diperbaiki, dan hanya membeli apa yang benar-benar Anda butuhkan adalah prinsip terpenting dari gaya hidup berkelanjutan. Pendekatan untuk membeli pakaian dan sepatu ini benar-benar dapat membantu menghemat uang – apakah Anda benar-benar membutuhkan 5 kaos baru dan celana jins lain?

Lama ke baru: di mana harus menyerahkan hal-hal yang tidak perlu dan mendapatkan bonus yang bagus untuk itu

Agar pakaian dapat dikenakan selama mungkin, ada baiknya melihat merek-merek berkualitas, dan lebih disukai yang lokal (kita kembali ke topik jejak karbon lagi). Pakaian seperti itu akan lebih mahal daripada yang dijual di pasar massal, tetapi di sini kita tidak hanya berbicara tentang merawat alam, tetapi juga tentang rasio harga-kualitas. Tidak perlu waktu lama untuk membeli sweter baru untuk mengganti sweter yang robek atau melar – mengapa tidak menghemat anggaran?
Mengangkut

Berjalan kaki atau bersepeda jauh lebih ramah lingkungan daripada mobil pribadi atau bahkan angkutan umum. Jika Anda bekerja dekat dengan rumah, Anda dapat mencoba setidaknya kadang-kadang untuk mengganti perjalanan dengan aktivitas fisik – ini akan menghemat uang dan baik untuk kesehatan Anda.

Jika Anda memiliki mobil pribadi, Anda tidak dapat mengendarainya secara tidak perlu – misalnya, alih-alih lima hari seminggu, gunakan satu atau dua, dan bukan untuk bepergian, tetapi, misalnya, untuk perjalanan ke luar kota atau perjalanan untuk hal-hal besar , yang tidak nyaman untuk dibawa di kereta bawah tanah atau dengan bus. Mari kita hitung: jika Anda menghabiskan 5 ribu rubel sebulan untuk bensin dan mengurangi jumlah perjalanan Anda sebanyak 3 kali, maka pengeluaran masing-masing akan berkurang menjadi 1,5-2 ribu.

  Teknologi Hijau Yang Membantu Melestarikan Alam

Tambahkan ke jumlah ini 1350 rubel untuk 40 perjalanan dengan metro selama 30 hari, dan kita mendapatkan 3-3,5 ribu rubel, atau bahkan kurang. Tentu saja, jika Anda memiliki mobil, maka Anda akan menghemat biaya untuk asuransi, denda, perbaikan dan parkir jika perlu, namun, jika Anda benar-benar meninggalkan mobil, jika Anda siap untuk langkah seperti itu, mereka juga dikecualikan dari tahunan anggaran.

Related posts

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah...

Latest posts

5 Contoh Poster Hemat Energi

Contoh poster hemat energi dan Perlindungan Lingkungan. Masyarakat modern selalu dihadapkan pada masalah penghematan...

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah...

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *