Bagaimana Cara Minimisasi Sampah?

Minimisasi sampah telah menyebabkan peningkatan jumlah tempat pembuangan sampah dan tempat pembuangan sampah. Jutaan ton limbah industri dan domestik tidak didaur ulang, yang memicu perkembangan bencana ekologis. Arah yang menjanjikan dalam ekologi untuk memecahkan situasi adalah pencarian cara untuk mengurangi limbah di negara ini.

Bagaimana Cara Minimisasi Sampah?

Foto oleh Lara Jameson dari Pexels

Cara Minimisasi Sampah?

Berdasarkan data garbology (ilmu pengelolaan sampah), 94% dari seluruh bagian sumber daya alam yang digunakan berubah menjadi sampah. Oleh karena itu, perhatian para ilmuwan ditempati oleh pengenalan program rendah limbah dan jenis lainnya ke dalam proses teknologi untuk mengurangi pembentukan bahan limbah. Tindakan seperti itu akan membantu mengurangi atau menghilangkan akumulasi penambangan yang berbahaya bagi alam.

Konsep minimisasi limbah menyiratkan penggunaan sumber daya hayati planet ini secara kompeten, yang akan mengurangi dampak berbahaya terhadap lingkungan. Dengan mengubah cara produksi dan peran sosial masyarakat, maka limbah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan dalam kegiatan operasional yang bertujuan untuk memperoleh manfaat maksimal tanpa menimbulkan kerusakan lingkungan.

Manfaat Minimisasi Sampah

Metode perlindungan lingkungan yang diakui di seluruh dunia adalah pengurangan bahan limbah dalam kehidupan sehari-hari dan industri. Aspek positif berikut ini melekat dalam taktik lingkungan:

Menabung

Karena kenaikan biaya energi untuk proses teknologi dan kenaikan harga di sektor energi, program untuk pengembangan efisiensi energi menjadi sangat populer. Dengan pendekatan ini, produksi menjadi menguntungkan.

Meningkatkan Kualitas Produk

Solusi inovatif untuk meningkatkan teknologi sebagian besar meningkatkan sifat produk.
Tanggung jawab untuk perlindungan lingkungan. Pendekatan sadar setiap orang terhadap masalah penghematan sumber daya akan menyederhanakan kebijakan lingkungan negara.

  Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Efisiensi Metode Produksi

Merangsang distribusi dan pemrosesan sumber daya yang berhasil memecahkan masalah pengurangan biaya produk jadi. Pembentukan citra publik yang menguntungkan.
Menurut standar lingkungan internasional, perusahaan yang mematuhi aturan keselamatan lingkungan memiliki reputasi yang lebih tinggi dalam melindungi alam.

Metode Untuk Mengurangi Limbah Di Perusahaan

Menurut persyaratan undang-undang Federasi Rusia, produksi industri berkewajiban untuk mengatur sistem pengelolaan limbah yang aman dan dapat dibenarkan secara ekonomi. Kebijakan seperti itu membenarkan tujuan melindungi lingkungan dan mengurangi biaya pengelolaan limbah.

Pengalaman negara-negara Eropa telah menunjukkan bahwa berinvestasi dengan cara meminimalkan limbah dengan cepat memiliki efek positif pada ekonomi perusahaan.

Sistem manajemen lingkungan (EMS) menganalisis tahapan pembuatan produk untuk mencari cadangan guna mengurangi dampak berbahaya produksi terhadap alam. Tujuan utama EMS adalah untuk mengurangi porsi konsumsi sumber daya dan energi yang tidak dapat diperbarui. 4 cara untuk mengurangi limbah diakui sebagai yang paling produktif.

Pengelolaan Sampah

Mekanisme pengaturan lingkungan adalah menciptakan standar untuk pembentukan perkembangan industri. Negara menetapkan jumlah pemborosan jenis tertentu ketika memproduksi satu unit barang atau melayani satu fasilitas.

Pengenalan Teknologi Baru

Salah satu cara prioritas tertinggi untuk mengurangi limbah adalah dengan mempromosikan produksi rendah limbah atau bebas limbah. Modernisasi sektor industri di AS, di negara-negara maju di kawasan Asia dan UE ditujukan pada penggunaan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan secara rasional. Mengingat pendekatan ini, bahan baku digunakan dengan rasionalitas maksimum.

Pengembangan Teknologi Hemat Energi

Meningkatkan efisiensi energi suatu perusahaan dengan memperoleh energi dari limbah mengurangi biaya produk sebesar 15-20%. Energi dan potensi panas dari limbah gas dapat menggantikan sumber daya yang tak tergantikan: minyak dan gas alam. Perbaikan dalam peralatan dan sistem kontrol membuat produksi menguntungkan.

  Teknologi Hijau Yang Membantu Melestarikan Alam

Temukan Cara Untuk Menggunakan Kembali Atau Mendaur Ulang Sampah

Banyak kategori limbah dianggap sebagai bahan baku bermutu tinggi untuk digunakan kembali. Cara ini secara aktif digunakan di perusahaan global untuk mengurangi pemborosan. Yang paling sukses dalam hal ini adalah Jepang, Cina, Amerika Serikat, yang undang-undangnya tentang pengolahan residu minimisasi sampah di tempat pembentukan telah berlaku sejak abad ke-20.

Pemilahan sampah berdasarkan komposisi komponen hanya mendapatkan momentum. Limbah produksi dan konsumsi layak untuk dibuang setelah muncul atau sebagai hasil dari pemrosesan tambahan.

Cara Mengurangi Sampah Di Rumah

Pada suatu hari, sebuah keluarga Rusia yang terdiri dari 3-4 orang membuang hingga dua kantong minimisasi sampah ke dalam sebuah wadah. Ada metode housekeeping yang secara signifikan mengurangi jumlah MSW.

Volume minimisasi sampah dapat diminimalisir dengan hanya mendistribusikan bahan sampah sesuai dengan komposisi fraksionalnya ke dalam plastik, kaca, dan kertas. Di antara cara lain untuk minimisasi sampah rumah tangga, yang dianggap efektif adalah dengan membuang peralatan makan sekali pakai, bungkus plastik, dan tas.

Kesadaran akan pentingnya proses penyortiran secara cepat membawa hasil yang diharapkan. Hingga 80% sampah rumah tangga dapat didaur ulang, minimisasi sampah dikategorikan dapat dibuang ke wadah yang sesuai atau dibawa ke tempat pengumpulan.

Rencanakan Pembelian Anda

Saat ini tidak ada kebutuhan mendesak untuk membeli produk dalam jumlah besar selama sebulan. Rak-rak toko sudah jenuh, sehingga cukup untuk membeli barang-barang yang mudah rusak setiap beberapa hari.

Kepatuhan yang ketat terhadap diet yang direncanakan selama seminggu akan menyelamatkan Anda dari pengeluaran yang tidak perlu dan tidak akan membiarkan Anda membuang makanan basi. Lebih mudah untuk tetap pada daftar dari aplikasi seluler yang diinstal.

Simpan Makanan Dengan Benar

Di akhir tanggal kedaluwarsa produk atau kerusakannya, para ibu rumah tangga dengan kejam membuang barang-barang berbahaya. Jika Anda mengetahui aturan untuk menyimpan sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan produk makanan lainnya di lemari es, kualitasnya meningkat. Penerapan teknik lingkungan dan zonasi komoditas yang tepat akan melindungi makanan dari pembusukan dini. Di dalam freezer, makanan siap saji mempertahankan semua manfaatnya dan disimpan berkali-kali lebih lama.

  Apa Itu Ramah Lingkungan

Daur Ulang Sampah Makanan Menjadi Kompos

Cara sederhana dan murah untuk mengurangi limbah makanan adalah pengomposan. Kascing yang terbentuk di lubang kompos berfungsi sebagai pupuk yang sangat baik untuk tanaman. Saus atas alami kaya akan nutrisi, yang sangat dihargai oleh penghuni musim panas. Sebagai alternatif untuk apartemen, kascing cocok, di mana cacing tanah mengubah residu organik menjadi kompos.

Masak Berkali-Kali Sekaligus

Memasak secara teratur untuk beberapa kali makan memungkinkan Anda mengurangi tagihan listrik dengan mengurangi konsumsi air, listrik, dan gas. Mencairkan makanan matang dari freezer akan menghemat anggaran keluarga dari pesanan antar ke rumah dan mencegah penumpukan plastik dari makanan cepat saji. Untuk penghematan tambahan, slow cooker di dapur mengurangi waktu memasak, dan kontrol porsi mencegah makanan yang belum dimakan dibuang.

Jangan Membeli Lebih Banyak Pakaian Dan Sepatu Daripada Yang Anda Butuhkan

Karena standar yang tersebar luas, orang dengan cepat mengganti pakaian dan sepatu yang relevan untuk musim mode baru. Karena sikap minimisasi sampah berton-ton produk industri ringan berakhir di tumpukan sampah yang tidak di sortir.

Mengembangkan kesadaran akan jumlah pakaian dan sepatu yang tepat akan menghilangkan konsekuensi dari “fashion cepat”. Greenpeace mendesak untuk mengurangi permintaan konsumen akan barang-barang bermerek, dan menyumbangkan barang-barang tidak perlu kepada mereka yang membutuhkan atau ke pusat daur ulang.

Cara mengurangi limbah industri dan rumah tangga pun beragam. Reformasi sampah yang telah dimulai dirancang untuk akhirnya menyelesaikan masalah penumpukan sampah. Oleh karena itu, di masa depan, tren minimisasi sampah pengurangan jumlah tempat pembuangan sampah karena daur ulang bahan limbah diharapkan.

Related posts

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah...

Latest posts

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah...

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *