Merawat Lingkungan Pendekatan Sadar Untuk Hidup

Merawat lingkungan pendekatan sadar untuk hidup

Merawat lingkungan adalah salah satu tugas terpenting semua makhluk hidup di planet Bumi. Frasa ini, secara umum, jelas dan bahkan dangkal. Tetapi, bagaimanapun, pada saat yang sama, itu tidak kehilangan signifikansinya. Sebaliknya, setiap tahun semakin relevan. Tentu saja, pertama-tama, otoritas negara harus menjaga alam.

Merawat Lingkungan Pendekatan Sadar Untuk Hidup

Foto oleh Lara Jameson dari Pexels

Tapi tidak hanya. Pada umumnya, kemurnian udara, air, hutan, dan ladang sampai tingkat tertentu bergantung pada setiap orang. Jika setiap penghuni planet Bumi mulai memberikan kontribusi yang layak untuk perlindungan lingkungan,Merawat lingkungan pendekatan sadar untuk hidup dunia, kita akan menjadi jauh lebih bersih dan nyaman.

Merawat Lingkungan Pendekatan Sadar Untuk Hidup,

tidaklah sulit untuk melakukan ini, Anda hanya perlu berhenti bersikap acuh tak acuh dan mengikuti beberapa aturan sederhana. Maka kehidupan di Bumi akan jauh lebih nyaman – baik untuk generasi sekarang maupun untuk banyak generasi berikutnya. Tapi apa aturan ini? Mari kita bicara tentang mereka secara lebih rinci.

Kami melindungi lingkungan: langkah demi langkah Mari kita bicara tentang beberapa aturan dasar, tetapi pada saat yang sama efektif dan efektif yang memungkinkan kita menyelamatkan alam untuk kepentingan diri kita sendiri, serta anak dan cucu kita.

Kami menolak polietilen dan plastik sekali pakai Peduli lingkungan untuk anakTidak perlu melambaikan tangan dan memastikan bahwa dalam kehidupan modern ini tidak mungkin. Bahkan mungkin, Anda hanya perlu menginginkannya.

Pertama-tama, sadarilah bahwa: saat ini, plastik dan polietilen yang merupakan polutan utama alam; merekalah yang membunuh sebagian besar makhluk hidup di darat dan di perairan; dan apa yang paling menyedihkan, bahan-bahan ini mampu melakukan efek destruktifnya selama bertahun-tahun berturut-turut, karena mereka terurai sangat lambat – secara harfiah selama berabad-abad;

  Hemat Energi Dan Perlindungan Lingkungan

setiap tahun gunung dan endapan plastik semakin besar. Terpisah, dan terlebih lagi, sebagian besar lautan dunia sekarang ditutupi dengan lapisan tebal produk plastik dan polietilen yang dibuang. Mereka menghancurkan semua kehidupan di lautan – dari tumbuhan hingga hewan. Hal yang sama berlaku untuk sushi. Mengapa Anda perlu peduli dengan lingkungan? Bagaimana cara menolak atau setidaknya secara signifikan mengurangi deposit plastik yang mematikan? Begitulah.

Pertama, menggunakan lebih banyak peralatan dan kemasan plastik yang tidak sekali pakai, tetapi dapat digunakan kembali. Kedua, coba gunakan bahan lain sebagai pengganti piring plastik. Bagaimanapun, generasi sebelumnya hidup tanpa plastik, dan mereka tidak berduka terutama tentang ini!

Selain itu, banyak negara sekarang meninggalkan bahan plastik, menggantinya dengan bahan lain yang lebih ramah lingkungan. Misalnya: di Jerman mereka membuat peralatan makan sekali pakai dari bambu, yang benar-benar terurai hanya dalam beberapa bulan; orang Cina membuat hidangan seperti itu dari tebu; Italia – dari batang jagung; Meksiko – dari biji alpukat; Orang Indonesia – dari kaca ramah lingkungan khusus yang terbuat dari limbah produksi gula.

Jelas bahwa ini adalah negara asing, dan di negara kita kehalusan seperti itu belum tercapai. Baiklah, mari kita tunggu sampai mereka tiba. Sementara itu, mari kita gunakan setidaknya peralatan plastik yang dapat digunakan kembali.

Lebih sedikit kerusakan lingkungan. Memilah sampah Pemilahan sampah sebagai kepedulian terhadap lingkunganKami melipat kaca ke kaca, kertas ke kertas, lap ke lap – dan baru kemudian kami membuang semuanya ke tempat sampah. Di banyak kota, sampah yang dipilah didaur ulang, sedangkan sampah yang tidak dipilah dibuang begitu saja.

Omong-omong, banyak barang kelas satu yang berguna dihasilkan dari sampah daur ulang: peralatan, pakaian, sepatu, bahan bangunan, dan banyak lagi. Kami mengatur pembersihan bersama di wilayah yang berdekatan Pembersihan bersama dan perawatan lingkungan Dulu disebut subbotnik.

  Penghematan Energi Dan Ekologi Memiliki Kesamaan

Merawat Lingkungan Pendekatan Sadar Untuk Hidup

Apakah begitu sulit? Tapi manfaat mereka sangat besar. Area yang bersih adalah pemandangan yang indah, suasana hati yang baik dan, omong-omong, manfaat kesehatan. Anda tidak pernah tahu jenis infeksi apa yang mengintai di tumpukan sampah yang tidak bersih? Kami menghemat listrik Bagaimana cara kamu menjaga lingkungan? Apa hubungan antara hemat listrik dan peduli lingkungan? Yang paling langsung.

Mungkin ada yang mengira pembangkit listrik yang menghasilkan listrik itu baik untuk lingkungan? Tidak semuanya. Terutama yang nuklir. Dengan demikian, lebih sedikit listrik yang dikonsumsi – lebih sedikit pembangkit listrik dan lebih banyak manfaat bagi alam.

Dan di sana, Anda lihat, mereka akan membuat alternatif, yaitu metode pembangkit listrik yang ramah lingkungan. Hemat air Menghemat air sebagai kepedulian terhadap lingkungan Kami menghemat air – dengan semua cara yang tersedia, dan sebanyak mungkin. Tanpa air – ekologi seperti apa? Di sini, di beberapa tempat di negara kita, karena kemarau panjang, mereka sudah mulai memasok air setiap jam.

Dan ya, itu kotor. Sehubungan dengan itu, para dokter secara serius mulai memperingatkan tentang kemungkinan terjadinya segala macam penyakit yang terbentuk akibat kekurangan air.

Misalnya, mereka berbicara tentang kolera. Pohon dan bunga Peduli lingkungan untuk orang dewasa Kami menanam pohon dan bunga – pada kesempatan pertama. Lebih banyak tanaman hijau berarti lingkungan yang lebih baik. Berjalan ke tempat kerja atau bersepeda Penolakan mobil sebagai kepedulian terhadap lingkungan Nah, atau, dalam kasus ekstrim, dengan transportasi umum. Logikanya di sini sederhana: lebih sedikit mobil di jalanan dan jalan raya – udara lebih bersih.

  Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?

Udara yang lebih bersih berarti lingkungan yang lebih baik. Dan untuk kesehatan, jalan kaki atau bersepeda jauh lebih bermanfaat. Jangan buang barang bagus di tempat pembuangan sampah Peduli lingkungan Lebih baik membaginya dengan orang lain. Akan selalu ada orang yang berharap, dan mereka juga akan mengucapkan terima kasih.

Ya, dan deposit di tempat pembuangan sampah akan menjadi lebih kecil. Kami mencoba untuk membeli barang-barang mahal Hubungan antara barang mahal dan kepedulian terhadap lingkungan sudah jelas. Barang-barang murah jauh lebih mungkin rusak, rusak, dan aus. Dan, karenanya, mereka dibuang ke tempat pembuangan sampah, sehingga mencemari alam.

Dan barang-barang mahal bertahan lebih lama – seringkali selama beberapa dekade. Antara lain, dalam hal ini juga menghemat uang. Hitung sendiri. Berjalan dengan hewan peliharaan dengan cara yang benar Peduli lingkungan dan hewanPertama-tama, ini, tentu saja, menyangkut anjing.

Di situlah masalah bagi lingkungan – terutama perkotaan! Lagi pula, tidak ada tempat untuk melangkah – di mana-mana ada “tumpukan” anjing! Selain tidak baik dari segi estetika, juga merusak lingkungan dan mempengaruhi kesehatan manusia. Rumput di bawah kotoran anjing mati, dan kotoran itu sendiri mengandung agen penyebab banyak penyakit. Begitu banyak yang telah dikatakan bahwa anjing perlu dibersihkan! Tapi apakah semua orang melakukannya?

Sayang… Tentu saja, ini tidak semua saran, ada banyak saran lainnya. Tapi – kami akan mencoba untuk memenuhi setidaknya ini. Dan tidak perlu skeptis bahwa semua ini sepele, dan tidak mungkin menyelamatkan lingkungan dengan cara ini. Jika semua orang mulai mengikuti rekomendasi sederhana ini, maka inilah manfaatnya bagi lingkungan. Semua hal besar terdiri dari blok bangunan kecil.

 

Diperbarui Clara Novia pada Jumat 13 Mei 2022 16:18 lalu.

Related posts

Latest posts

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah...

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *