Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?

Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?

Laju kehidupan yang semakin cepat dan semakin beragamnya elektronik di sekitar membuat kita bertanya-tanya apakah mungkin untuk menikmati manfaat peradaban modern tanpa konsekuensi negatif? Tidak mungkin, teknik dari berbagai jenis, meskipun memberikan kenyamanan, dengan penggunaan yang tidak bijaksana, mampu secara signifikan memperburuk situasi ekologis di Bumi.

Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?

Foto oleh Ryutaro Tsukata dari Pexels

Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?

Setiap peralatan listrik rumah tangga mengkonsumsi listrik, dan pembangkit listrik, pada gilirannya,Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan? menggunakan sumber daya alam yang tak tergantikan (batubara, gas, minyak) dan memancarkan karbon dioksida dan senyawa berbahaya lingkungan ke atmosfer Peralatan yang dibuang ke tempat pembuangan sampah mungkin mengandung zat seperti timbal atau kadmium, yang kemudian berakhir di sungai dan danau, dan dari sana masuk ke sistem perpipaan.

Penggunaan besar-besaran peralatan rumah tangga tidak dapat tidak mempengaruhi lingkungan – jadi dunia seperti apa yang akan ditinggali generasi berikutnya jika kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dilakukan padanya? Mungkin belum terlambat untuk beralih ke metode pertanian kuno dan pindah ke pedesaan, meninggalkan cara hidup modern?

Pengorbanan seperti itu tidak perlu dilakukan. Perusahaan peralatan juga memikirkan masa depan planet ini, dan sekarang ada peningkatan penyebaran teknologi “hijau”, yang tujuannya adalah untuk mengurangi dampak berbahaya terhadap lingkungan.Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?

Teknologi ini meliputi:

pengurangan konsumsi listrik dalam produksi dan perangkat manufaktur;
pengurangan kandungan zat berbahaya dalam teknologi;
pengurangan proses suhu tinggi dalam produksi;
pengurangan produksi bahan habis pakai.

  Merawat Lingkungan Pendekatan Sadar Untuk Hidup

Tidak hanya produsen peralatan, tetapi juga konsumen biasa dapat memperbaiki lingkungan. Berikut adalah beberapa tips sederhana.

Saat membeli peralatan rumah tangga, perhatikan kelas energi dan pilih model dengan indikator yang lebih rendah. Ini tidak hanya akan menghemat uang Anda, tetapi juga mengurangi beban pembangkit listrik.

Peralatan dengan konsumsi daya yang lebih kecil berfungsi dengan baik jika Anda memilihnya dengan bijak. Pilihan peralatan tersebut difasilitasi oleh kode huruf khusus yang diperkenalkan untuk mengidentifikasi perangkat dengan kelas efisiensi energi yang tinggi (lihat tabel di atas). Misalnya, perangkat ramah lingkungan meliputi:
Petir

Untuk alasan keamanan lingkungan dan penghematan rumah tangga yang sama, kami merekomendasikan penggunaan lampu LED daripada lampu pijar konvensional atau lampu hemat energi. Mereka lebih mahal, tetapi pada saat yang sama mengkonsumsi energi minimum, bekerja lebih lama dan dibuang dengan aman.

Selain itu, dikombinasikan dengan elemen pencahayaan LED, Anda dapat memaksimalkan penggunaan cahaya alami dan meminimalkan penggunaan lampu listrik di siang hari. Untuk melakukan ini, cukup ikuti beberapa rekomendasi sederhana:

jangan menghalangi jendela dengan furnitur;
tinggalkan tirai buram yang tebal demi tirai;
gunakan hasil akhir yang seragam dalam warna-warna terang dalam desain interior.

Solusi Rumah Pintar

Soket pintar adalah perangkat yang berguna dan terjangkau bagi semua orang untuk mulai membangun “rumah pintar” Anda. Perangkat semacam itu dapat dibangun di dalam atau dibuat seperti adaptor antara soket dan alat listrik. Pada pengatur waktu atau melalui remote control ponsel cerdas, stopkontak ini menghidupkan atau memblokir aliran listrik ke peralatan yang terhubung.

Sensor kebocoran air akan memberi tahu Anda ketika ada bahaya membanjiri tetangga, atau hanya saatnya mengganti paking agar air tidak terbuang percuma.

  Penghematan Energi Dan Ekologi Memiliki Kesamaan

Sensor karbon monoksida akan memberi tahu Anda saat kadar CO2 melebihi batas yang diizinkan.
Pengumpulan sampah terpisah

Di Swedia, dengan bantuan pengumpulan sampah terpisah dan pendekatan yang kompeten untuk pemrosesannya, pihak berwenang telah memastikan bahwa tidak ada sampah yang tersisa di wilayah tersebut sama sekali. Limbah yang dibutuhkan untuk menjalankan pembangkit listrik Swedia dan bisnis lainnya kekurangan pasokan dan sedang diekspor dari negara lain.

Meskipun di negara kita belum ada begitu banyak kemungkinan teknis untuk pengumpulan dan pengolahan bahan daur ulang, tetapi jika semua orang peduli dengan masalah ini, tidak hanya luas TPA perkotaan yang akan berkurang, tetapi juga kerugian dari mereka.

Bagaimana cara melakukannya?

Greenpeace memiliki peta situs dengan tag di mana jenis sampah tertentu dapat disumbangkan. Sebagian besar kota Rusia terwakili di peta dan filter yang nyaman berfungsi.
Di jejaring sosial dan di situs web kota Anda, Anda juga dapat menemukan informasi tentang tempat pengumpulan baterai, lampu hemat energi, kertas bekas, dan berbagai jenis plastik.

Di kantor banyak perusahaan dan organisasi pemerintah ada wadah untuk mengumpulkan tutup dari botol plastik dan baterai. Beberapa organisasi bahkan mengumpulkan topi-topi ini untuk tujuan amal, menyumbangkan berton-ton plastik untuk didaur ulang, dan dengan hasilnya mereka membeli kursi roda dan barang-barang lain yang diperlukan untuk mereka yang membutuhkan.

Sampah organik di tempat pembuangan sampah juga berbahaya bagi lingkungan – mereka melepaskan metana, yang meningkatkan efek rumah kaca di atmosfer. Penghancur sampah rumah tangga akan membantu mengatasi masalah ini. Selain itu, jauh lebih nyaman untuk mencuci kulit kentang di bak cuci daripada mengumpulkannya di tempat sampah.
Saat mendekorasi, gunakan bahan finishing dan furnitur yang tidak beracun. Secara maksimal, berikan produk chipboard yang terlalu murah, yang, jika bahannya tidak cukup terlindungi, melepaskan zat berbahaya ke udara, seperti formaldehida.

  5 Contoh Poster Hemat Energi

Ini dapat menyebabkan iritasi pernapasan, dan terus dilepaskan hingga 14 tahun, kemudian menguap ke atmosfer. Produk PVC juga tidak berkelanjutan, mereka menghasilkan limbah berbahaya selama proses manufaktur dan hampir tidak mungkin untuk didaur ulang dengan aman.

Bagaimana Rumah Anda Lebih Ramah Lingkungan?Disarankan juga untuk mengurangi penggunaan kertas sebanyak mungkin. Berkat smartphone, e-reader, perbankan Internet, dan pengembangan manajemen dokumen elektronik, hari ini dimungkinkan untuk praktis tidak menggunakan kertas, untuk produksi yang hutannya ditebang secara massal, dan yang kemudian “menetap” di tempat pembuangan sampah jika tidak didaur ulang.

Cobalah setidaknya satu bulan untuk memisahkan sampah yang dapat diserahkan untuk diproses, dan Anda akan melihat seberapa banyak setiap orang dapat mengosongkan tempat pembuangan sampah setiap bulan.

Diperbarui Clara Novia pada Jumat 13 Mei 2022 16:18 lalu.

Related posts

5 Contoh Poster Hemat Energi

Contoh poster hemat energi dan Perlindungan Lingkungan. Masyarakat modern selalu dihadapkan pada masalah penghematan...

Latest posts

5 Contoh Poster Hemat Energi

Contoh poster hemat energi dan Perlindungan Lingkungan. Masyarakat modern selalu dihadapkan pada masalah penghematan...

13 Tips Menghemat Air

13 tips menghemat Air terbiasa hidup seolah-olah persediaan air tidak ada habisnya. Ya, Rusia...

Apa Itu Ramah Lingkungan

Apa Itu Ramah Lingkungan dan bagaimana cara kerjanya?Para editor Informburo.kz meluncurkan proyek ramah lingkungan...

Merawat Alam Tentu Saja Bagus

Hemat lingkungan: apakah peduli lingkungan merugikan kantong Anda?

“Merawat Alam Tentu Saja Bagus, tapi pernahkah...

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *